Rabu, Februari 25, 2009

Safari 4 Apple Browser Terbaru

Apple telah mengumumkan kepada publik Safari 4 versi beta untuk Mac dan Windows. Dengan mesin baru Nitro, Safari 4 berjalan JavaScript 4,2 kali lebih cepat dibandingkan Safari 3. Dan memiliki banyak fitur-fitur baru yang inovatif yang membuat browsing lebih intuitif dan menyenangkan, termasuk Top Sites, Full History Search, Cover Flow, Tabs on Top, and still others. Safari 4 beta juga mempunyai keunggulan yaitu teknology fastest download.



Sedikit Ulasan tentang fitur - fitur nya yang saya tangkap dari situs resminya:

Top Sites

Anda dapat menikmati sekilas pratinjau situs Web favorit anda tanpa menggerakkan sebuah jari. Safari 4 Beta melacak situs Anda menelusuri dan peringkat favorit, dan menampilkannya hingga 24 thumbnails pada satu halaman desktop anda. Anda bahkan dapat menglock situs favorit anda pada grid atau lokasi tertentu dalam kotak sehingga memudahkan anda dalam setiap pengakseskannya.

Cover Flow
Cover Flow menawarkan cara visual sangat bagus dalam meninjau site history dan bookmark site, serta tampilan suatu halaman akan disimpan, seperti terakhir kali anda mengakses halaman tersebut.

Full History Search
Safari memperkenalkan cara baru untuk mengunjungi suatu situs, memberitahu Anda melalui flip tampilan dari halaman situs yang pernah dikunjungi. Anda mungkin tidak begitu mengingat suatu web yang telah anda kunjungi, tetapi tidak untuk Safari, Safari secara otomatis menyimpan semua teks maupun thumbnail dari setiap halaman di historis. Sehingga memudahkan Safari untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan dalam pencarian.
Ketikkan kata atau frase di box Full History Searchs, Safari dengan cepat akan menyajikan daftar hasil pencarian. Bahkan, Anda juga dapat mencari sesuatu yang ada atau terdapat pada halaman yang telah dikunjungi, seperti diskripsi foto.

Nitro Engine
Masih memegang catatan atau rekorr tercepat di web browser. Menggunakan Nitro Engine baru, safari dalam proses JavaScript sampai 30 kali lebih cepat dari Internet Explorer 7 dan lebih dari 3 kali lebih cepat dibandingkan Firefox 3 berdasarkan kinerja industri terkemuka patokan tes: iBench dan SunSpider.

Windows Native Look and Feel
Jika Anda menggunakan Safari pada PC dengan Windows Vista atau Windows XP, Anda akan merasa seperti menggunakan aplikasi milik windows. Hal ini disebabkan karena Safari memiliki tampilan asli - seperti aplikasi Windows lainnya - termasuk judul asli bar, batas, dan toolbar. Untuk memberikan pengalaman yang konsisten Windows, Safari sekarang menggunakan standar font Windows, namun Anda dapat juga dapat memilih apabila ingin menggunakan font standar dari apple.

5 kelebihan dari Safari yang telah saya ulas diatas, apabila ada sanggahan atau masukan maupun pembenaran silahkan masukkan comment. terimakasih

klik untuk download Safari 4

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar