Sabtu, Maret 21, 2009

Jadwal Kampanye Pemilu 2009

Pemilu 2009 merupakan pemilu yang paling heboh diantara pelaksanaan pemilu sebelumnya. Dengan metode yang baru yaitu CONTRENG. Entah apa tujuan dari konversi cara pemilihan yang dari dulu sudah familiar dengan kata COBLOS.

KPU ( Komisi Pemilihan Umum) saat ini benar benar disibukkan dengan pemilu 2009 ini. Bagaimana tidak, semua partai dengan segala latar belakang, visi misi maupun tujuan yang berbeda tetapi mempunyai tujuan yang sama yaitu memperoleh suara terbanyak saling membenarkan diri maupun golongan dengan berbagai cara entah itu secara legal maupun legal.

Dalam Hal Kampanye Pemilu 2009, banyak partai yang saling menjatuhkan lawan saingannya. Dengan membuka kejelekan tokoh partai lain seperti menggunakan pepatah yoyo, menggunakan pantun maupun sampai menampilkan keburukan profil partai lain.

Beberapa partai juga diberitakan mencuri start kampanye, tetapi apabila dikonfirmasi maka para caleg (calon legislatif) berkilah bahwa mereka hanya menjalin silaturahmi dengan warga sekitar. Padahal nyatanya, mereka (para caleg) membagikan atribut partai, seperti bendera,baju, stiker partai dan lainnya.

Tetapi banyak juga Partai yang mentaati jadwal kampanye pemilu. Berpawai secara damai dan tentu saja sebelum berpawai para partai tersebut telah mengantongi ijin dari daerah setempat.

Untuk jadwal pemilu 2009, anda dapat melihat dengan
meng- klik disini

Semoga pelaksanaan Pemilu 2009 ini berjalan lancar dan membuahkan pemimpin pilihan rakyat yang tepat dalam memngemban tugasnya sebagai pemimpin negeri Indonsia.

1 komentar:

Putroweb mengatakan...

emm menurut saya malah sepi...., BESUK AKU GOLPUT AJA. HAHAA.......

Poskan Komentar