Kamis, Maret 05, 2009

Mengatur Link Teman di Blogger

Oggix ? mungkin anda ada yang belum tau oggix, seperti yang sudah saya bahas sebelumnya pada mengenal oggix dan cara pendaftarannya.Oggix memudahkan kita dalam mengatur link yang ada di blogger kita, contohnya ketika kita mempunyai teman yang banyak otomatis kita akan banyak memakan space untuk memasang link mereka semua. dengan fitur dari oggix kita dapat dengan mudah mengatur link tersebut, yaitu dengan model scroll down. Kenapa ga buat manual aja scroll down nya? Mungkin beberapa temen bertanya gitu, memang tidak begitu sulit sih membuat scroll down secara manual, tapi untuk menginputkan semua link teman kita tentu saja kita harus mengetik banyak kodenya, dan tentu saja semakin banyak code pasti akan semakin ribet. Dengan layanan oggix, semua permasalahan diatas teratasi, anda tinggal menginputkan nama,link,description bahkan avatar (semacam foto berukuran 30 x 30 px dan berukuran tidak lebih dari 3 kb).
Cara memasang Link Manager ala Oggix
1. Login dulu ke oggix.com
2. Lihat control panel bagian kiri. Kita akan mengatur dulu settingnya. Pilih -- Manage Link Settings.

Dalam halaman ini anda dapat mengatur beberapa opsi sesuai selera anda. setelah selesai mengatur setting, jangan lupa disave.
3. Kembali lihat control panel sebelah kiri, pilih manage link (persis dibawah Settings tadi)

dalam halaman ini, anda menginputkan link teman anda satu persatu. Ketika tombol add new link, maka link tersebut akan muncul tepat dibawah kotak box diatas sebagai pertanda bahwa anda telah sukses memasukkan link tersebut.
Note: ketika anda ingin memasukkan link lagi kedalam scroll down link teman anda, anda masuk kehalaman ini lagi.
4. Tahap akhir yaitu pemasangan widget scroll down kedalam blogger anda. Untuk mendapatkan kode atau scriptnya anda klik Install Link Manager yang terletak pada control panel. kopikan script yang ada pada halaman tersebut ke dalam blogger anda.

2 komentar:

Fahmi mengatakan...

very nice neh infonya ijin nyedot yaw

Rohadi mengatakan...

thanks mas infonya...tak coba dulu yaa...

Posting Komentar