Kamis, Maret 19, 2009

2 Macam Adsense Terpenting

Seperti yang telah saya bahas sebelumnya, tentang pengertian adsense . Berikut, saya akan membahas tentang Dua macam Adsense yang paling penting atau paling me monetize your blog.


ADSENSE for CONTENT
Menampilkan iklan-iklan dari mereka yang memasang iklan di Google (Google Adwords). Format tampilan dapat bermacammacam, ada yang berupa gambar, ada pula yang hanya teks.

Keduanya terbagi-bagi lagi dalam bermacam-macam bentuk antara lain :
- Leaderboard (iklan memanjang horisontal), biasanya dipasang pada atas halaman web.
- Banner (mirip Leaderboard tetapi dengan ukuran lebih kecil)
- Scycrapper dan Wide Skycrapper (memanjang vertikal), biasanya dipasang di pasang sebelah kiri (atau kadang kanan) dari halaman web.
- Square, Medium Rectangle, dan Large Rectangle (iklan berbentuk segiempat), biasanya dipasang pada permulaan atau pertengahan artikel.

Untuk lebih jelasnya silakan klik link di bawah ini :
https://www.google.com/adsense/adformats

Pilihan warna border dan teks pun ada bermacam-macam.
Tipe palet iklan yang terdapat di halaman web pada URL di atas adalah “Mother Earth” .

Anda boleh memasang maksimum 3 buah Adsense for Content dalam setiap halaman web Anda. Google akan ‘membaca’ tulisan yang terdapat di halaman web dimana Anda memasang iklan Google, dan secara otomatis.Iklan tersebut akan menyesuaikan iklan apa yang ditampilkan.

Jadi jika Anda menulis tentang ‘bisnis internet’, maka Google akan menampilkan iklan-iklan senada. Bila Anda menulis tentang beternak ikan, bermain musik, pendidikan, maka iklan-iklan Google pun akan disesuaikan.

Anda juga bisa mem-filter iklan-iklan tertentu untuk tidak tampil di website Anda, khususnya iklan-iklan dari pesaing Anda (mereka yang menjual produk/ service yang sama dengan Anda).

ADSENSE For SEARCH

Menampilkan fasilitas Search Engine Google di website anda. Anda akan dibayar jika ada yang menggunakan fasilitas Search engine tersebut. Harap bedakan dengan Google Free
Search. Baik Adsense for Search maupun Google Free Search melakukan pencarian sesuai kata yang kita masukkan.

Keduanya pun bisa dipasang di website kita dengan gratis.
Perbedaannya, Anda akan dibayar jika ada pengunjung yang mencari lewat Adsense for search, sementara bila Anda memasang Google Free Search , Anda tidak akan dibayar
meskipun banyak pengunjung Anda menggunakannya.

Anda bisa memilih apakah mengadakan pencarian web sajaatau juga pencarian situs (domain tertentu). Anda bisamemasukkan sampai 3 URL (nama domain ) yang berbeda.
Kelebihan lainnya dari adsense for Search selain dapatmenghasilkan uang adalah Anda dapat menyesuaikan halaman hasil pencarian, Anda dapat memasukkan Logoserta warna yang diinginkan, terdapat 200 pilihan warna.

Sama seperti Adsense for Content, Anda juga dapat memfilter hasil pencarian agar tidak menampilkan iklan tertentu. Bahkan Anda juga dapat memilih pencarian untuk kategori
tertentu saja bagi fasilitas Adsense Search yang Anda sediakan di situs Anda. Bila fitur ini di non aktifkan maka Google aka melakukan ‘public search’ seperti biasa
(menampilkan semua kategori).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar