Rabu, Januari 28, 2009

Meledaknya Facebook


Apa yang menyebabkan Meledaknya Facebook ..
saya sendiri heran mengapa faceebook langsung melejit naek daun mengalahkan friendster maupun situs pertemanan lain.
Yang lebih mengherankan lagi kenapa hampir semua dosen saya selalu mempromosikan faceebook mereka... kalmat - kaimat "apabila saudara - saudara ingin mengenal saya, add saya di alamay facebook saya", "Mau konsultasi Tugas Akhir sejak dini, hubungi saya di faceebook", di sela - sela perkuliahan yang membuat mulut saya berbusa - busa karena saking pusingnya, tiba- tiba bilang "Apakah teman - teman semua paham?" "Tidaaaaaaaaaakk,,Pakkk" "Baiklah kalau tidak paham, pelajari lebih mendalam dirumah dan konsultasikan ke saya apa yang masih membuat anda bingung di facebook saya.. "


Fenomena apakah ini?
menyewa Dukun baru mana facebook?heheh...

Mau ga mau saya jakhirnya ngilkut aliran dunk.... daftar facebook!! ya walaupun seperti orang tersesat di facebook.hehehe..

hm...setealah saya selidik punya selidik...halah,

Saya dapatkan beberapa kelebihan dari facebook antara lain:
  • More Game, Banyak game atau permainan yang tentunya lebih keren - keren di sini
  • Event more complete, kita bisa mengisi kegiatan mapun suatu event agar semua pengguna tahu. Misalnya ada pesta, atau wisuda (jadi pengen buru - buru diwisuda) kita bisa mengisi event dan pengguna lain bisa melihatnya. Di friendster cuma bisa masuk di bulletin.
  • Clean Layout, layout yang sangat baik walaupun ada beberapa menu yang posisinya tidak gampang ditemukan
  • No advertising, tanpa banner ataupun iklan gambar yang mencolok. Facebook memiliki block atau feature yaitu flayer untuk mengiklankan sesuatu tapi pengguna tidak akan menyangka itu adalah iklan
  • Mote Interactive Group, di Facebook kita bisa membuat group dengan mudah dimana group ini memiliki fitur yang sangat baik untuk membentuk komunitas online seperti diskusi, foto, wall atau testimonial, dan fitur lainnya , berbeda dengan Friendster yang mengharuskan kita membuat account untuk komunitas atau sekolah
  • Selling, dalam Facebook memungkinkan kita menawarkan barang atau jasa ke pengguna lainnya. Berbeda dengan Friendster yang cuma menyediakan buletin.
  • Status update, kita bisa mengisi status update kita sewaktu - waktu. Misalnya lagi kekampus, trus bolos di burjonan, semua itu bisa diupdate dan bisa dilihat oleh pengguna lain. Jadi kita bisa tau semua kegiatan sehari-hari teman kita(yang selalu mengupdate facebook tentunya).
  • No Spam, Facebook sangat membenci SPAM! pada fecebook terdapat fitur yang sip dalam mencegah spam dan account palsu. Untuk tiap posting maka kita harus mengisi CAPTCHA agar terhindar dari spam
  • Mobile Friendly, dapat mengakses website Facebook langsung dari handphone kamu. Dengan tampilan yang otomatis disesuaikan dengan kondisi handphone agar akses lebih mudah dan cepat
Advertising





Tidak ada komentar:

Posting Komentar