Senin, Maret 30, 2009

Lulus SNMPTN 2009

Lulus SNMPTN 2009 dengan mudah adalah cita cita dari kebanyakan pelajar kelas 3 SMA sekarang ini, tetapi kenyataan dilapangan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk mencapai kelulusan, kita harus bekerja keras! Diperlukan berbagai trik dan strategi sebelum, saat, maupun sesudah SNMPTN. Ujian SNMPTN 2009 diikuti oleh ribuan, bahkan puluhan ribu orang. Jika dibandingkan dengan jumlah daya tampung PTN di Indonesia, jelas sangat tidak mencukupi. seperti halnya pepatah tarsan, "Yang kuat yang Bertahan" .hehe.. Bagaimana tidak, disamping selisih jumlah mahasiswa yang begitu besar dengan kapasitas PTN, belum tentu setelah anda masuk dan diterima di PTN anda akan mempunyai kesuksesan kerja 100%. Semua itu tergantung dari kita masing masing.

Kesalahan terbesar adalah ketika kita telah berusaha keras dan akhirnya berhasil di terima salah satu PTN, kita seolah olah telah mencapai cita cita dan berhenti berusaha. Padahal tujuan dari kuliah itu sendiri adalah mencari uang. Bila kita merasa puas sudah masuk PTN dan tidak berusaha mendalami jurusan kita, maka sama saja pengorbanan jiwa raga maupun biaya kuliah tersebut sia sia.

Dalam memilih PTN hendaknya juga didasari dengan pertimbangan yang matang, jangan asal ikut teman, sahabat, atau kehendak orang tua. Salah besar apabila orang tua mengatakan bahwa mereka lebih tau apa yang terbaik untuk kita. Yang paling tahu tentang kita adalah diri kita sendiri. Apabila orang tua memaksakan kehendaknya, kita dapat memberikan pengertian kepada beliau secara halus. Saya yakin, beliau pasti akan mau mengerti dan mendukung kita 100% apabila kita memang bersunggung sungguh dalam meraih cita cita kita.

Tidak ada suatu keberhasilan yang diperoleh dengan instan dan mudah! Semua butuh pengorbanan dan proses.

1 komentar:

nikita mengatakan...

owhhhh

Poskan Komentar