Minggu, April 05, 2009

Ping Dengan Berbagai Layanan Ping

Layanan Ping sangat membantu bagi para pengguna blog ataupun web. Ping memberitahukan kita kepada beberapa search engine secara otomatis bahwa kita telah mengupdate article. Sehingga dengan cepat search engine mengindex posting terbaru kita. Dengan terindexnya posting terbaru kita di search engine (google, yahoo, altavista,dll) maka semakin besar peluang kita untuk mendapat visitor atau pengunjung dari search engine. Hal ini tentu saja dambaan para pemilik monetize blog (baik yang tipe preview maupun pay per click).

Dibalik keuntungan tersebut, saya sempat was was. Di benak saya muncul pertanyaan "Bagaimana kalau kita menggunakan berbagai free layanan ping ? Berbahayakah?" Saya takutnya apabila menggunakan berbagai layanan ping tersebut, maka blog rudee ini dikira spam oleh search engine karena berkali kali ping.

Yang lebih membuat was was adalah kenapa saya baru terpikirkan sekarang. Padahal saya telah memakainya cukup lama.

Dengan jantung dag dig dug duer akhirnya saya segera meminta wangsit eh pencerahan dari om google. Satu persatu artikel saya cermati dengan seksama. Mata seolah tak mau lepas dari artikel walaupun hanya untuk berkedip saja. Takut beneran soalnya.. :)

Setelah beberapa lama membaca.. Akhirnya saya mengambil kesimpulan bahwa ternyata menggunakan beberapa layanan ping tersebut tidak berbahaya. Ini sudah diantisipasi oleh para pembuat layanan ping. Entah bagaimana cara mereka mengantisipasinya, menggunakan metode apa, skrip apa, perencanaan apa,, saya belum berkeinginan untuk tahu. Mikir Tugas Akhir buat besok aja sudah pusing apalagi untuk seperti gituan:)

Dengan cepat perasaan was was bin cemas langsung hilang bersama dengan kopi dicangkir saya, Lega sudah perasaan saya,.

Para pembuat layanan Ping pasti telah memikirkan macam macam pertanyaan seperti ini sebelum membuat layanan ping. Jadi menurut saya dan beberapa bloggers indonesia (yang saya baca artikelnya) lainnya, Menggunakan beberapa Layanan Ping tersebut tidak masalah alias AMAN :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar